Kawasan Kota Semarang Hampir Punah


Kawasan kota Semarang dalam beberapa tahun terakhir ini sering terjadi rob, fenomena alam ini hampir terjadi setiap hari yang tadinya hanya beberapa wilayah yang terkena rob sekarang hampir setengah dari kota semarang sudah terkena dampaknya, bahkan kawasan kota Lama yang tadinya tidak terkena rob sekarang tiap hari rob selalu menggenangi.
Pemerintah kota semarang sudah berusaha keras menanggulangi bencana rob ini, diantaranya membuat Polder, pompa air yang di pasang di beberapa titik, pengerukan atau normalisasi sungai, peninggian jalan tapi semuanya itu tidak berjalan dengan baik, bahkan rob semakin meluas.
Kejadian rob ini di karenakan banyaknya lahan-lahan resapan air yang di gunakan untuk kawasan perumahan, diantaranya kawasan perumahan elite "Semarang Indah", perumahan elite "Marina", pengurukan pantai yang di lakukan oleh investor untuk perumahan, semakin sedikit lahan tambak sehingga semuanya itu berdampak tidak adanya resapan air pada saat air laut pasang. Sehingga apabila terjadi air laut pasang, air menggenangi pemukiman-pemukiman warga.

Tidak ada komentar:




eart hours

eart hours
hi sob' sedikit tentang eart hours nich...adalah aksi solidaritas yang di ikuti seluruh manusia di bumi dengan cara memadamkan lampu selama 1 jam setiap bulan Maret pada minggu terakhir...."Kegiatan ini berawal dari kota Sydney di Australia sana tuh". Tapi sekarang telah di ikuti oleh banyak negara termasuk Indonesia. Hebat kan ????

HUTAN MASA DEPAN

HUTAN MASA DEPAN
Hutan yang kita harapkan adalah hutan yang didalamnya banyak di tumbuhi flora dan di huni beraneka macam satwa